5 Apr 2023

UP | JUARA 2 SHORT MOVIE COMPETITION “EKONOMI KREATIF” STIE SURAKARTA 2023

Jumat, 10 Maret 2023. 10 anggota eskul PCC Smada gen 18 yang didampingi oleh mentor Shafrie Alvito Wimala Rasendrya dari gen 17, berhasil mendapat juara 2 dalam lomba short movie “Ekonomi Kreatif” STIE Surakarta 2023 yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi STIE Surakarta.

10 Anggota gen 18 tersebut adalah:

1. Kevin Fauzan Arjuna 

2. Rafi Andhika Prabaswara

3. Resvita Vindy Arshinta

4. Muhammad Akbar Aji Ramadhan

5. Febrian Prizmas Hemaputra

6. Jasmine Kheisyafira Bianka Putri

7. Gressyca Borneo Anindra

8. Axondra Maulana Rahananto

9. Rasyid Dwi Abiyoso

10. Intan Elmira Nafa’asary

 

Poster UP


Film berjudul UP karya anggota PCC tersebut merupakan film bertema ekonomi kreatif dengan tujuan menunjukkan kekreatifan pelajar dalam ikut serta menjadi bagian dari ekonomi kreatif. Film ini menceritakan tentang seorang murid akhir tahun SMA, hidup bersama kedua kakaknya. Orang tua mereka sudah tiada, namun mereka tetap berusaha melanjutkan hidup dengan saling menopang satu sama lain. Ia yang memiliki kelebihan di bidang kesenian, bersama temannya ia membuat sebuah karya dari kertas bekas. Dengan bantuan media sosial sebagai media promosi produk mereka, karya mereka disukai oleh banyak orang. Tak disangka sobekan kertas itu menjadi sesuatu yang berharga bagi masa depan keluarga kecilnya dan kedua kakaknya. Dalam produksi ini, kami juga membuat galeri sendiri yang diberi nama “GALERI EKRAF” di aula SMAN 2 dengan mengumpulkan karya-karya dari siswa-siswi SMAN 2 Madiun berupa rajutan, kain batik, lukisan canvas, lukisan lilin, seni terapan, dll. Selain itu, instrument musik ini diproduksi sendiri oleh salah satu siswa SMAN 2 Madiun. Proses pembuatan karya tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan yang digunakan untuk pembuatan script, shooting, editing dan evaluasi. 


Dokumentasi proses shooting 

Dokumnetasi pembuatan properti 

Dokumentasi Galeri Ekraf

Eco Key Chain 

Lukisan Lilin


Talenan Nusantara


Para kru yang berkontribusi dalam pembuatan film ini merupakan anggota dari PCC gen 18, dan film ini akan dikembangkan menjadi ikon gen 18. Semoga dengan tercapainya prestasi tersebut bisa menginspirasi serta memotivasi anggota PCC lainnya agar dapat terus mencetak banyak prestasi yang membanggakan serta mengharumkan nama baik



PCC SMADA

Salam PCC!



EmoticonEmoticon