9 Jul 2021

Creative Day PCC Smada 2021



PCC Smada kembali mengadakan kegiatan diklat atau yang biasa disebut Creative Day untuk calon gen 16. Creative Day 2020 yang semulanya diadakan di akhir tahun, dengan terpaksa kini harus dimundurkan di tanggal 16-19 Juni 2021 karena halangan pandemi Covid-19. Tujuan dari diadakan kegiatan Creative Day ini adalah untuk mendidik dan melatih pcc generasi baru agar dapat membuat karya mereka sendiri sesuai kreativitas dan inovasi di bidang mereka masing-masing.

aasdasdasdadadada
(Kegiatan Dilakukan Sebelum PPKM Darurat)

Acara Creative Day tahun ini berbeda dengan acara Creative Day sebelumnya, karena harus dilaksanakan di lingkungan sekolah SMAN 2 Madiun. Namun, dalam kegiatan pengambilan karya, adik-adik diperbolehkan mengambil karya di luar sekolah (area kota Madiun) dan tetap dengan pengawasan mentor dan penanggung jawab agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat pengambilan karya.Tujuan pembuatan karya sendiri adalah untuk mengaplikasikan atau mengeluarkan kreativitas mereka. Ide-ide tersebut harus bisa disampaikan supaya ada manfaatnya. 

(Kegiatan Dilakukan Sebelum PPKM Darurat)

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Bapak Mustain, selaku wakasek. Bapak Mustain menyampaikan bahwa adik-adik calon gen 16  wajib untuk aktif di ekskul PCC , mengingat ekskul PCC merupakan ekskul yang sering berperan dalam acara sekolah untuk mendokumentasi acara dan tugas-tugas lain. Bapak Mustain juga menyampaikan pesan kepada adik-adik calon gen 16 untuk sering mengikuti lomba, karena dengan mengikuti lomba dapat meningkatkan kekompakan dan juga prestasi. 


(Kegiatan Dilakukan Sebelum PPKM Darurat)

Pada acara ini juga ada cerdas cermat untuk mengetes pemahaman calon PCC gen 16 tentang materi yang diberikan pada saat Techno Learning dan kegiatan rutin. Soal yang diberikan merupakan soal tentang sinemaografi, desain grafis, dan fotografi. 

(Kegiatan Dilakukan Sebelum PPKM Darurat)

Juga sesi sharing antar gen dilaksanakan. Dihadiri juga oleh pcc gen 14 dan 13. Pada sesi ini antar gen pcc menyampaikan pengalaman mereka selama di pcc. Kak Aris dari gen 13 menyampaikan pentingnya tukar pendapat dalam sebuah tim, intinya adalah menghasilkan suatu putusan yang terbaik yang akan digunakan untuk tujuan bersama.Di acara ini kita juga menyaksikan film-film yang telah diproduksi oleh pcc gen 12-15 untuk direview. 


(Kegiatan Dilakukan Sebelum PPKM Darurat)

Tak lupa, di acara ini juga terdapat game yang bertujuan untuk refreshing setelah acara pengambilan karya dan membangun kekompakan. Game dilaksakan dengan seru dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada akhir acara dilaksanakan serah terima jabatan pcc gen 14 kepada pcc gen 15, dan penyematan tanda anggota gen 15. Hasil dari mengikuti rangkaian diklat ini, calon pcc 15 telah resmi menjadi anggota pcc gen 15.





(Kegiatan Dilakukan Sebelum PPKM Darurat)




EmoticonEmoticon