21 Jul 2019

Gathering Day PCC SMADA 2019

Gathering Day PCC SMADA 2019

Pada kesempatan kai ini PCC SMADA mengadakan acara Gathering Day yang dilaksanakan pada hari Minggu pagi, 21 Juli 2019. Acara ini bertujuan memperkenalkan seluruh seluk-beluk PCC SMADA pada anggota baru calon Gen 15. Bertempat di Taman Bantaran, acara ini dihadiri oleh Anggota Gen 12, 13, 14, dan anggota baru PCC, serta Bapak Toto Hutomo selaku Pembina PCC SMADA.




Pada awal acara yaitu sesi pembukaan, adalah pengenalan kepengurusan inti dan Koordinator per-divisi, meliputi: ketua, wakil ketua, sekretaris, bendaraha, humas, divisi materi, divisi dokumentasi, divisi produksi, divisi inventaris, dan divisi publisher. Setelah itu, gen 14 memperkenalkan secara singkat apa saja kegiatan PCC SMADA meliputi event, materi, kerjasama, dan apa saja yang bisa adik-adik lakukan di PCC SMADA. Rr. Meidita Thifal sebagai katua PCC juga mnghimbau adik-adik anggota baru agar tidak perlu sungkan untuk berinteraksi pada kakak kelas, ataupun sesama angkatan mereka untuk menumbuhkan kebersamaan, karena dalam PCC kerja sama setiap anggota sangat diperlukan agar seluruh kegiatan berjalan dengan lancar. Di PCC adik-adik dapat mengasah minat maupun bakat adik-adik dalam bidang IT yang meliputi Sinematografi, Fotografi, Hardware, Desain grafis, dan yang lain. Untuk itu, dalam kegiatan rutin PCC kedepannya akan dibuat lebih menyenangkan, tak hanya materi di dalam ruangan saja.


Acara-acara besar dalam PCC sendiri meliputi Information Comunnication and Technology Festival (ICT FEST) yang merupakan bagian dari rangkainan HUT SMADA, ada Movie Maker Learning (M2L) untuk mengasah bakat minat pada bidang Sinematografi, lalu Creative Day (Creeday) yaitu adik-adik akan menjalani pendidikan dan pelatihan diluar sekolah selama beberapa hari untuk membuat karya sesuai minat adik-adik sendiri, kemudian ada Smada E-sport Event (SEE) yaitu perlombaan E-sport untuk memperebutkan hadiah bergengsi. Tentunya dalam PCC nanti juga terdapat banyak perlombaan yang dapat adik-adik pilih sesuai bakat dan minat adik masing-masing.


Acara selanjutnya adalah pemberian materi dasar tentang sinematografi, fotografi, hardware, dan desain grafis, dan juga praktek sekilas. Anggota baru dibagi menjadi 10 kelompok lalu setiap kelompok akan dibimbing oleh kakak-kakak kelas gen 14 untuk pemberian meteri. Setelah itu, para anggota baru menerima penjelasan seputar PCC dari pembina PCC, Bapak Toto Hutomo. Bapak Toto Hutomo menjelaskan bagaimana sejarah PCC SMADA dan prestasi-prestasi apa yang telah diraih. Kemudian diadakan sesi tanya jawab dari anggota baru untuk menjelaskan apa yang belum mereka pahami. Lalu acara berlanjut pada kuis berhadiah. Adik-adik yang bisa menjawab pertanyaan dari MC akan menerima sebuah souvenir sebagai hadiah. Para adik-adik terlihat antusias mengikuti kuis tersebut. Yang terakhir, adalah penutupan acara dan berfoto bersama, serta membagikan sticker pada adik-adik anggota baru PCC.


Semoga adik-adik anggota baru betah di PCC dan tetap antusias mengikuti seluruh kegiatan PCC, serta dapat mengukir prestasinya di PCC SMADA.


Salam PCC


1 Komentar


EmoticonEmoticon