13 Jul 2018

Pekan Cukai Tembakau 2017 : PCC Smada Sabet 2 Gelar Juara


MADIUN – Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menggelar Pekan Cukai Tembakau 2017, ajang kompetisi kreatif Tingkat Nasional. Dalam ajang kompetisi ini digelar berbagai perlombaan salah satunya pada cabang Film Pendek kategori pelajar. Dalam kompetisi tersebut PCC Smada mengirimkan 2 tim yang masing masing berasal dari kelas 11 dan kelas 10.
Kedua tim tersebut mempersembahkan dua buah Film pendek yang berjudul ‘Duane’ dan ‘Intuisi’ yang berhasil menyabet Juara 1 dan Juara 2 Tingkat Nasional dalam ajang kompetisi tersebut. Tim hasil didikan Pak Toto Hutomo ini mampu menyisihkan belasan tim lainya di kategori yang sama. Kompetisi ini dinilai langsung oleh 3 juri profesional di bidangnya, yakni    :
1. Benny Kadarharianto (Sinematografer)
2. Singgih M (Sinematografer)
3. Giri Prasetyo (Sinematografer)


Dalam penjurianya, para menuturkan bahwa perkembangan sinematografi setiap tahun semakin meningkat. Oleh karena itu, beliau berpesan untuk selalu mengikuti perkembangan sinematografi Indonesia agar film yang dibuat semakin kreatif dan bervariasi.

Beliau mengomentari bahwa rata-rata film dalam lomba tersebut sudah baik. Namun, sebagian besar peserta masih terdapat kekurangan dalam hal audio. Beliau juga menuturkan bahwa meskipun gambar yang diambil kurang baik, masih bisa ditutupi dengan kualitas audio yang baik.


Berikut adalah film pendek "Duane" dan "Intuisi" dari PCC Smada:

"Duane" PCC Smada Pekan Cukai Tembakau Kota Madiun 2017

"Intuisi" PCC Smada Pekan Cukai Tembakau Kota Madiun 2017 



Ariz Wahyu S.
Madiun, 13 Juli 2018
PCC

1 Komentar


EmoticonEmoticon