12 Jul 2018

Agni : Film dan Aktris Terbaik Festival Sinema Sekolah (FSS) 2017

Festival Sinema Sekolah adalah sebuah kompetisi film pendek pelajar SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh UPT Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Waktu  pelaksanaan  pendaftaran  on-line  dan  seleksi   peserta   dimulai    tanggal  10 Agustus s.d  30 September 2017. Pengumuman yang masuk dalam 20 Nominator dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober  2017, sedangkan Waktu pelaksanaan Final Festival Sinema Sekolah 2017 dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 bertempat di Gedung Teater, Balai Pemuda Surabaya.

Penghargaan yang diraih SMADA dalam FSS

Personal Computer and Cinematography yang saat itu mewakili SMA Negeri 2 Madiun dalam ajang FSS sukses membawa dua gelar yang membanggakan sekolah. Berikut adalah gelar yang dibawa pulang oleh PCC :

Karya Terbaik FSS 2017

Film "Agni" sukses mendapat pengakuan dewan juri sebagai karya terbaik dalam FSS 2017. Film berdurasi 12 menit ini menggambarkan seorang siswi yang ingin menjadi tokoh Drupadi dalam suatu pementasan. Film yang disutradarai oleh Muhammad Unggul Pambudi memukai para juri saat itu.
Karya Terbaik FSS 2017

Aktris Terbaik FSS 2017

Selain karya terbaik, PCC juga menyabet penghargaan aktris terbaik FSS 2017. Penghargaan aktris terbaik ini diraih oleh tokoh utama film Agni, yaitu Nur Ayu Ambinari. Siswi SMAN 2 Madiun ini sukses memerankan karakter yang pantang menyerah untuk menggapai keinginannya.
Aktris Terbaik FSS 2017 PCC Smada 
Untuk teman-teman yang penasaran sama film Agni ini, bisa langsung lihat filmnya di bawah ini :

Sinopsis :
Seorang siswi yang menyukai budaya jawa dari kecil dan memiliki keinginan untuk mendalami hal tersebut serta memiliki mimpi tentang itu. Sebuah film pendek menceritakan perjalanan siswi pelajar SMA mencapai ke inginannya disebuah pentas kesenian disekolahnya. Dengan kemampuan, keinginan dan bakatnya dari kecil yang telah menyukai seni. Ia berusaha menggapai mimpinya untuk dapat tampil di pentas sekolahnya itu, dan menyadari bahwa setiap kejadian pasti ada hikmahnya.

2 Komentar


EmoticonEmoticon