13 Jul 2018

Smada E-Sport Event (SEE) : Mobile Legend Tournament dan Peresmian Rigging Screen


Bermain video game tentulah sebuah hobi yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan pelajar. Pada saat ini sudah terdapat kompetisi bermain video game yang disebut sebagai electronic sport  (E- Sport). Banyak video game terkenal yang mengadakan E-sport. Karena E-sport sudah menjamur, PCC smada sendiri juga punya event tournament video game, yang disebut SEE.

Apa itu SEE?

SEE merupakan singkatan dari Smada E-sport Event. SEE  ialah sebuah event kompetisi atau tournament video game yang diadakan oleh PCC Smada. Video Game yang diturnamenkan pada 21 – 22 April 2018 lalu ialah Mobile Legends, game moba yang sudahmenjamur   keberbagai kalangan. SEE diadakan dalam rangka peresmian Rigging Screen, yang diperoleh melalui jerih payah usaha kami dalam setiap lomba yang ada.

Selama Event

SEE ini sendiri pertama kali kami adakan, kegiatan baru, pengalaman baru, dan suasana baru. Kalau ditanya gimana suasananya tentu semua tim yang berpartisipasi tentulah memiliki semangat untuk menang. Tim yang berpartisipasi merupakan murid- murid SMAN 2 Madiun. Hadiah diberikan pada juara 1, juara 2, dan juara 3. Hadiah yang diberikan berupa penghargaan dan uang tunai.

Babak penyisihan diadakan pada tanggal 21 April 2018 tepatnya pada hari Sabtu mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Dilanjutkan pada  keesokan harinya, yaitu hari Minggu pada jam yang sama, tetapi pada pukul 18.00 WIB tepatnya sebelum final berlangsung, acara peresmian Rig Screen pun dimulai, disaksikan secara umum. Dimulai dari sambutan pembina ekstrakurikuler PCC, Bpk. Toto Hutomo. Lalu dilanjutkan dengan video profil PCC, di sela-sela video profil terdapat sesi pembagian doorprize, bagi penonton yang bisa menjawab pertanyaan seputar PCC yang diberikan dengan benar maka akan mendapat hadiah. Bagian yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu babak final, kedua tim bertanding dengan sengit, pemenang dari pertandingan ini ialah teman-teman dari kelas X5 yang disebut sebagai Pandawa Extension, dengan juara 2 jatuh kepada XI 1, dan juara 3 kelas X2.


Gimana SEE kedepannya?

Kedepannya, kami harap seluruh kesalahan teknis yang terjadi pada SEE kali ini bisa dikurangi pada SEE selanjutnya dan juga peserta yang ikut tidak hanya peserta internal (murid- murid SMAN 2 Madiun) tetapi juga untuk eksternal (untuk umum). Kapan SEE selanjutnya? Stay Tune di website kami PCC Smada untuk mendapatkan berita seputar PCC terupdate lainnya!


Artikel by : Sicillia Antoinete & Ardhani Bagas
Madiun, 13 Juli 2018
PCC Smada

1 Komentar


EmoticonEmoticon