29 Jan 2024

PCC DI RRI MADIUN

 Hello, PC enthusiast! 


Pada 17 dan 25 Januari 2024 beberapa anggota PCC menjadi perwakilan dalam acara obrolan Santai Siang Ekskul dan Sore Ceria di Pro 2 RRI Madiun. Dalam acara tersebut mereka berbincang-bincang mengenai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 2 Madiun, yaitu PCC.




Pertama-tama mereka membahas mengenai makna dari PCC. PCC atau kepanjangannya yaitu Personal Computer and Cinematography merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 2 Madiun yang bergerak di bidang multimedia. Pada awalnya kegiatan di PCC hanya seputar otak-atik hardware dan software komputer. Namun, sekarang sudah berkembang menjadi fotografi, desain grafis dan sinematografi. 


Lalu dilanjutkan dengan membahas kegiatan rutin yang diadakan setiap minggu. Juga terkadang diadakan event-event dari program kerja anggota PCC, misalnya Creative Day untuk diklat menyambut gen baru dan Summer Camp.


Tidak lupa membahas tentang beberapa prestasi PCC yang diraih hingga tahun 2023, seperti Juara 2 Short Movie "Creative Economic" Competition STIES Surakarta 2023, Juara 1 Videography Anti Korupsi Universitas Merdeka Madiun 2022, Juara 2 Shortmovie Competition NESCO UGM 2023, Juara 1 Short Movie Competition SMA Award 2019, dan Nominasi 5 Besar Film Pendek SMA Award 2023.


PCC juga ditawarkan kerja sama dengan membuka relasi baru antara PCC dan RRI Madiun. 


Salam PCC!


EmoticonEmoticon