2 Jan 2024

CREATIVE DAY 2023 “EXFORSIA”

“EXFORSIA”

DIKLAT CREATIVE DAY GEN 19



Pada tanggal 15 – 17 Desember 2023, ekstrakurikuler PCC mengadakan diklat atau biasa disebut dengan Creative Day untuk menyambut anggota Gen 19 yang baru bergabung dengan ekstrakurikuler PCC. Creative Day kali ini bernama “EXFORSIA” yang memiliki kepanjangan yaitu “Express your freedom to form synergy in actuality”.

Kegiatan Creative Day kali ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam di Bukit Sekipan, Tawangmangu. Tujuan diadakannya Creative Day adalah untuk melatih kreativitas anggota Gen 19 agar dapat mengembangkan ide-ide yang disalurkan menjadi sebuah karya, baik short movie maupun fotografi.






Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Bapak Na’iim yang mewakili Bapak Toto Hutomo selaku pembina PCC. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan karya. Hingga malam harinya diadakan lomba pentas seni untuk anggota Gen 19.








Pada hari kedua, diawali dengan senam pagi. Lalu, pada hari kedua ini difokuskan untuk pengambilan karya. Pada malam harinya diadakan acara malam keakraban serta kegiatan sharing-sharing yang dihadiri oleh alumni PCC. Sebelum diadakan acara malam keakraban diisi dengan acara lomba bakar-bakar jagung.





Pada hari ketiga atau hari terakhir, di pagi hari juga diawali dengan senam lalu dilanjutkan dengan beberapa fun game. Lalu pada siang harinya diadakan upacara penutupan sekaligus acara serah terima jabatan Gen 18 dan pelantikan Gen 19 menjadi anggota PCC.

Salam PCC!


EmoticonEmoticon