5 Sep 2023

GREETING DAY 2023

"ESTOCLOSIA"

GREETING DAY 2023



Pada hari Sabtu, tanggal 26 Agustus 2023, ekstrakurikuler PCC mengadakan kegiatan Greeting Day untuk adik-adik calon gen 19 yang bertempat di lingkungan sekolah SMAN 2 Madiun. Tahun ini Greeting Day mengusung tema fairy tale dengan judul "ESTOCLOSIA". "ESTOCLOSIA" sendiri memiliki kepanjangan "Eliminate distances, bring relationships closer, for limitless imagination" yang berarti kegiatan Greeting Day ini memiliki tujuan untuk mempererat hubungan dan kedekatan seluruh anggota PCC termasuk dengan kakak-kakak PCC yang telah menjadi alumni, serta pembina ekstrakurikuler PCC.



Kegiatan Greeting Day ini memiliki beberapa susunan acara yang sangat seru. Dihadiri oleh Bapak Toto Hutomo selalu pembina ekstrakurikuler PCC yang kemudian memberikan sambutan dan bekal yang akan berguna bagi adik-adik calon gen 19 kedepannya. Tak lupa kakak-kakak alumni juga memberikan sambutan dan sedikit sharing-sharing pengalaman. 



Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi hasil karya fotografi adik-adik calon gen 19 yang telah ditugaskan sebelumnya. Dalam penugasan ini, mereka dibagi menjadi 8 kelompok. Pada saat presentasi hasil karya diselingi dengan ice breaking agar tetap semangat. Pada hari sebelumnya adik-adik telah diberi arahan untuk memecahkan teka-teki yang hasilnya harus dibawa untuk digunakan dalam sesi ice breaking ini. Jadi, mereka diberi arahan untuk membawa snack berdasarkan teka-teki tersebut. Jika tidak sesuai maka akan mendapatkan "sesuatu".




Usai sesi presentasi diadakan sesi kuis. Lalu, ada beberapa fun game. Yang pertama yaitu "Egg hunt", di mana adik-adik harus menemukan telur berdasarkan clue yang telah diberikan. Yang kedua ada estafet memindahkan kelereng dengan sendok. Disusul dengan sesi foto gen dan penerimaan hadiah.



Dengan adanya kegiatan Greeting Day ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan bekal untuk adik-adik kedepannya serta dapat mempererat hubungan antar anggota PCC termasuk dengan kakak-kakak alumni dan pembina PCC.

Salam PCC! 

Intip sekilas keseruan "ESTOCLOSIA" :


EmoticonEmoticon