2 Nov 2020

Techno Learning 2020






    Di masa pandemi ini, PCC SMADA kembali mengadakan acara Techno Learning pada tanggal 31 Oktober 2020 yang diselenggarakan secara online atau daring. Kali ini, selain peserta dari adik-adik gen 15, PCC juga membuka pendaftaran untuk siswa SMP dan SMA diluar SMAN 2 Madiun yang bertujuan untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki agar berguna di dunia industri kreatif.


    Acara Techno Learning dibuka dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Muhammad Afiqi Farizqi. Selanjutnya ada sambutan dari ketua ekskul PCC gen 15 yakni Ilham Jati Sasongko. Dan juga acara ini dihadiri oleh Bapak Toto Hutomo selaku Pembina PCC SMADA. Di dalam sambutannya, Bapak Toto mengimbau untuk adik-adik gen 16 agar selalu aktif di keanggotaan PCC dan selalu mengembangkan potensinya.


    Materi yang pertama adalah materi videografi dan film. Materi ini disampaikan oleh Mas Gelora Yudhaswara selaku Founder dan Director of Komunitas Film Ponorogo Indie. Di dalam materinya, Mas Gelora menyampaikan penjelasan mulai dari unsur pembentukan film, teknik perfilman dan masih banyak lagi.




    Materi yang kedua adalah fotografi, materi ini disampaikan oleh trainer dari Madiun Photography yaitu Bapak Niko Martha Whiyana atau biasa dipanggil Pak Okin. Beliau menyampaikan bagian-bagian dari kamera dan juga menjelaskan fungsi dan proses kamera menghasilkan foto. Beliau juga menyampaikan bagaimana cara mengambil foto yang baik dan benar. Di akhir materinya, beliau mempersilakan peserta untuk membagikan hasil karya fotonya untuk direview dan dikoreksi bersama.

 



    Materi yang selanjutnya ada desain grafis, materi ini disampaikan oleh Kak Hardian Purnama Candra dari PCC gen 15. Kak Hardian menjelaskan bagaimana membuat karya di software Adobe Illustrator, Ia mengajarkan tools yang ada di Adobe Illustrator dan langsung mempraktekkannya.


    Materi yang terakhir adalah hardware, materi ini disampaikan oleh Kak Denis Adi Permana dari PCC gen 14. Ia menjelaskan mulai dari pengertian hardware sampai bagian-bagian hardware sekaligus fungsi dan cara kerjanya.



    Di akhir acara, terdapat quis berhadiah voucher kuota untuk peserta. Peserta mengerjakan soal quis seputar materi yang diberikan oleh pemateri. Quis tersebut akhirnya dimenangkan oleh dek Jasindalica Agda, dek Saniya Nur, dan dek Mahardian Rafi.

 


Akhir kata, semoga PCC SMADA semakin berkembang dan semakin bermanfaat kedepannya.

Salam PCC.

1 Komentar

Like Ashley Revell, Chris Boyd decided to stake every little thing he had however there was an issue. Finally, the Binion Horseshoe Casino allowed him and he wagered $220,000 at the roulette desk and walked out with double 토토사이트 the quantity. Tucked within the nook of a bustling gambling hall, surrounded by neon lights and slot machines, he wagered his final wager.


EmoticonEmoticon